12 Feb 2011



,Share,
Ini dia  transfer pemain di eropa pada pertengahan musim bulan Januari ini, karena menurut saya belum ada transfer pemain yang menarik buat dibahas. Namun, ketika memasuki hari hari terakhir sebelum masa transfer pertenggahan di eropa ditutup mulai muncul rumor rumor yang melibatkan perpindahan pemain pemain besar. Salah satunya adalah transfer yang dilakukan oleh klub Inggris, Chelsea, untuk menerbangkan Fernando Torres dari kota Liverpool menuju London. Akhirnya, pada saat terakhir sebelum bursa transfer ditutup, usaha Chelsea untuk menambah daya serang pun akhirnya membuahkan hasil. Ya, Chelsea berhasil mendapatkan Torres. Selain Torres ada beberapa nama besar lain yang juga pindah pada saat terakhir bursa transfer kali ini.

  • Torres ke Chelsea
Akhirnya, keinginan Chelsea untuk dapat meminang Fernando Torres dari Liverpool tercapai juga. Setelah sebelumnya pada awal musim 2010/2011 sempat dikabarkan telah mengajukan penawaran sebesar 70 Juta Euro kepada Liverpool namun selalu ditolak. Pada pertengahan musim akhirnya Liverpool lunak juga. Angka 58,5 juta Euro masuk ke rekening Liverpool setelah penawaran sebelumnya sebesar 58,5 juta Euro plus Daniel Sturridge ditolak oleh Liverpool. Torres mengikat kontrak dengan Chelsea hingga tahun 2016. Sebenarnya Torres merasa betah di Liverpool, hanya saja tidak adanya prestasi yang bisa diraih selama ini bersama Liverpool hingga performa tim yang selalu naik turun akhirnya membuat Torres tidak dapat menolak tawaran Chelsea ini. Transfer Torres ini menjadi transfer termahal di Liga Inggris. Kemudian selain mendatangkan Torres, Chelsea juga meminang bek Benfica, David Luiz, dengan harga 25 Juta Euro.
  • Liverpool datangkan Luis Suarez dan Andy Carroll
Ternyata langkah Liverpool mendatangkan Luis Suarez dari Ajax dengan kompensasi sebesar 26,5 juta Euro sedikit banyak menjadi pertanda bahwa Liverpool memang ingin melepas Fernando Torres. Transfer yang sempat berjalan alot ini akhirnya menemui titik temu, Ajax pun akhirnya harus melepas kepergian striker andalan mereka ini. Lalu, berbarengan dengan proses negoisasi mengenai kepindahan Torres ke Chelsea, Liverpool pun melakukan pendekatan kepada Newcastle Unitedd agar bersedia melepas striker potensial Andy Carroll. Akhirnya, dicapailah kesepakatan dengan nilai transfer mencapai 41 juta Euro. Hal ini menjadikan Andy Carroll sebagai pemain termahal ketujuh di dunia. Kabarnya Andy Carroll akan memakai nomor punggung yang ditinggalkan opleh Torres.
  • Transfer Lainnya
Transfer lainnya yang terjadi adalah kepindaham Patrick Helmes dari Bayer Leverkusen menuju Wolfsburg untuk menggantikan lubang yang ditinggalkan oleh Edin Dzeko yang pindah ke Manchester City sebelumnya. Lalu juga ada kepindahan bek asal Jepang Yuto Nagatomo dari Cesena ke Inter Milan. Proses ini melibatkan kepindahan Davide Santon ke Cesena. Terakhir, Blacburn Rovers berhasil mendatangkan pemain muda yang dinilai merupakan titisan Batistuta, Mauro Formica, dari Newell’s Old Boys.
Patut dinanti kontribusi dari para pemain ini di klub barunya masing masing, apakah akan seperti debut Pazzini yang pindah ke Inter lalu menjadi penyelamat Inter saat melawan Palermo ataukah akah bernasib buruk seperti debut Van Bommel di Serie A lintasberita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...